Keuntungan Pemesinan CNC untuk Aplikasi Otomotif

Mesin CNC untuk industri otomotif telah menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir. Produsen di seluruh dunia mencari keuntungan dari banyak keuntungan proses. Fasilitas tersebut termasuk kecepatan, otomatisasi, pengulangan, dan banyak lagi. Pada artikel ini akan dibahas mengenai Keuntungan Pemesinan CNC untuk Aplikasi Otomotif.

Berikut adalah beberapa keuntungan dari mesin CNC otomotif:

Kecepatan produksi

Dari volume produksi sedang hingga tinggi, Pemesinan CNC menawarkan waktu produksi yang cepat dibandingkan dengan pemesinan tradisional. Ini karena sifatnya yang otomatis, yang menghilangkan kebutuhan akan pemesinan manual yang panjang dan padat karya. Beberapa langkah membantu mempercepat dan mengoptimalkan waktu kerja alat berat dalam proses perencanaan produksi.

Otomatisasi

Otomatisasi itu sendiri merupakan keuntungan dari Mesin CNC. Tidak hanya memungkinkan waktu produksi yang lebih cepat dibandingkan dengan proses manual, tetapi juga membuat proses manufaktur otomotif menjadi lebih ramping. Jika Anda mengirim suku cadang untuk pembuatan pada Mesin CNC, lengan robot dapat membantu melepas suku cadang setelah selesai. Oleh karena itu, pekerja dapat mendedikasikan lebih banyak waktu untuk tugas desain dan inovasi.

Pengulangan

Sebagai proses yang dikendalikan komputer, Pemesinan CNC otomotif juga memberikan jaminan pengulangan. Ini adalah elemen penting dalam pengaturan produksi kelas industri. Dalam industri otomotif, sangat penting untuk memastikan bahwa suku cadang konsisten dari batch ke batch. Dengan cara ini, semua mobil CNC yang diluncurkan akan memiliki standar yang sama.

BACA JUGA  4 Macam Defect Pada Benda Kerja Secara Umum Dan Penyebabnya Pada Pemesinan Milling CNC - 3/3

Presisi

Sejalan dengan pengulangan, Pemesinan CNC mampu mencapai toleransi yang ketat untuk suku cadang yang membutuhkannya. Khusus untuk aplikasi otomotif, proses yang andal ini dapat memenuhi toleransi yang diperlukan untuk engine dan komponen fungsional lainnya. Dengan demikian, Anda dapat yakin mendapatkan suku cadang mobil yang presisi di akhir proses pembuatan. Proses ini juga mampu menghasilkan suku cadang yang kompleks untuk kendaraan.

Apa jig and fixture itu

Kustomisasi

Meskipun mungkin tidak cocok untuk kustomisasi sebagai manufaktur aditif, Mesin CNC membantu sektor otomotif memproduksi suku cadang yang disesuaikan. Keuntungan ini datang dengan lead time yang pendek, baik sebagai satu kali atau dalam volume produksi kecil.

untuk penjelasan lebih lanjut tentang Aplikasi Pemesinan CNC pada Industri Otomotif, silahkan klik di sini.

Anda dapat menghubungi kami apabila membutuhkan jasa desain dan pembuatan spare part molding, Jig dan Fixture. Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa molding sejak 2003 dan memiliki tim dengan pengalaman di industri plastic baik sekala UMKM maupun skala besar.

Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjalin komunikasi yang baik, bersikap jujur, dan terbuka demi kelancaran dan keberkahan pekerjaan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file