5 Elemen Kunci dari Jig atau Fixture yang Sukses

Saat menciptakan desain jig atau fixture untuk aplikasi, ada 5 elemen penting yang harus dipertimbangkan untuk memastikan desain dan manufaktur berhasil.

Ini adalah panduan tentang 5 elemen kunci dari Jig yang membantu Anda mencapai sukses dalam merancang jigs dan fixtures Anda.

Tujuan dan Aplikasi

Pemahaman ideal mengenai tujuan spesifik dari jig atau fixture yang sedang Anda ciptakan adalah bagian penting pertama dan tempat terbaik untuk mulai.

Ini akan memungkinkan desain produk manufaktur yang sagat tepat sehingga bisa diproses tanpa gangguan, termasuk pengaturan titik pengelasan.

Alat ide harus sesuai dengan proses manufaktur dan kondisi lingkungan kerja jika ingin memastikan operasi berkelanjutan.

Kekuatan dan Kekurangan

Setelah menentukan tujuan spesifik, Anda dapat membandingkan kekuatan dan kerugian yang harus diharapkan dengan desain jig atau fixture.

Kekuatan termasuk toleransi geometri ketat, biaya terjangkau, dan daya tahan mekanik yang tinggi.

Sedangkan kerugian terkait dengan waktu produksi yang signifikan, serta keterbatasan secara umum pada penyesuaian peralatan canggih.

Desain Komponen unik 

Desain komponen unik adalah tentang menemukan penyesuaian bagus antara toleransi mekanis dan kekakuan.

Ini penting untuk memastikan bahwa tabung, sistem penguncian, jepit dan perancah harus dipilih dengan baik.

Desain dan produksi membutuhkan waktu yang cukup untuk menentukan ukuran dimensi yang tepat. Desain harus berorientasi pada fungsionalitas dan dengan mudah diadaptasi untuk memenuhi spesifikasi aplikasi.

BACA JUGA  Presisi dalam suatu Proses - Bagaimana Peralatan Bermotor Dapat Membantu Pengujian dan Pengontrolan dalam Proses Manufaktur

Penjadwalan Produksi 

Penjadwalan produksi harus disesuaikan dengan kebutuhan persyaratan aplikasi. Ini mencakup waktu respons seperti pengiriman dan kepemilikan jig dan fixture yang sama.

5 Elemen Kunci dari Jig

Pengembangan yang teliti tentang metode permintaan, proyeksi pembelian, penyesuaian segera dalam respon produksi, manajemen persediaan, spesifikasi kualitas standar adalah penting untuk kinerja terbaik.

Rencana Pemeliharaan dan Perawatan

Pemeliharaan dan perawatan yang tepat sangat penting untuk jig dan fixture. Secara khusus, pemeriksaan rutin harus dilakukan setelah operasi selesai dalam komponen-komponen kritis.

Hal ini dapat membantu deteksi masalah kecil terlebih dahulu yang akan menghindari kerusakan yang lebih serius di masa depan. Agar desain lebih efektif, engineering harus secara rutin melakukan evaluasi hasilnya.

Itulah 5 elemen kunci dari jig atau fixture yang sukses yang bisa membantu Anda dalam mendesain sebuah jigs dan fixture untuk kebutuhan manufaktur Anda.

JASA PEMBUATAN

Custom Parts

JASA PEMBUATAN

Jig and Fixture

JASA PEMESINAN

Common Parts

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file