sertifikat iso 9001

Perusahaan Prototipe Bersertifikat ISO – 1/2

Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 (QMS) adalah standar manajemen mutu global terkemuka yang telah diterapkan oleh lebih dari 1 juta organisasi di lebih dari 170 negara di dunia. Sistem manajemen mutu (ISO 9001:2015) adalah serangkaian proses yang ditetapkan dan diterapkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Ini merupakan metode yang ditetapkan dan didokumentasikan yang memandu manajer di semua tingkatan, semua departemen dari organisasi, dan semua pemasok dari organisasi menuju tujuan bersama—memahami kebutuhan dan persyaratan pelanggan, dan menyediakan produk yang memenuhi kebutuhan dan layanan mereka. Sebagai pabrik yang sedang dalam pendampingan konsultan dan sedang menuju bersertifikat ISO 9001, Kami pun melakukan banyak upaya untuk itu dan juga mendapatkan banyak dari hal tersebut.

bengkel pemesinan cnc

Mengapa Pemasok Prototipe Cepat Anda Harus Bersertifikat ISO

1. Pelajari semua tentang ISO 9001

Bagian penting untuk mengenal ISO 9001 adalah memahami persyaratan yang harus mereka penuhi dan hubungannya dengan perusahaan. Mereka perlu memahami ruang lingkup ISO, referensi normatif, istilah dan definisi, konteks organisasi, kepemimpinan, perencanaan, dukungan, operasi, evaluasi kinerja, dan peningkatan.

2. Siapkan tim mereka

Orang harus memilih satu orang dalam organisasi untuk memimpin seluruh proses sertifikasi. Orang ini biasanya seorang manajer kualitas atau pemimpin yang sudah sangat akrab dengan cara organisasi beroperasi. Pemimpin tersebut akan disebut sebagai manajer representative dan akan bertanggung jawab untuk pelatihan karyawan.

3. Buat rencana

Ketika tim mampu mencapai tujuan, maka sebuah rencana paling baik telah dirumuskan . Tim harus terdiri dari manajer dari berbagai area perusahaan, yang memiliki hak untuk menerapkan perubahan di area masing-masing. Semuanya akan dikelola oleh perwakilan manajemen. Memiliki tim yang cocok akan memudahkan untuk mendapatkan sertifikasi. Masing-masing dari mereka memiliki tanggung jawab sendiri dan memungkinkan setiap orang untuk menyelesaikan tugas di bidangnya sendiri. Selama proses implementasi, tim akan bertemu secara teratur untuk memantau kemajuan, mengalokasikan sumber daya, menjawab pertanyaan, dan mengoordinasikan semua aspek sistem manajemen mutu yang baru.

sertifikat iso 9001

4. Organisasikan file-file Anda

Mengembangkan dokumentasi Anda bisa menjadi tugas yang membosankan yang tidak diharapkan banyak orang. Ada banyak persyaratan teknis untuk dokumentasi dalam standar ISO 9001, yang berarti mungkin Anda perlu melakukan banyak pengerjaan ulang. Dokumen Anda harus dikembangkan sesuai dengan persyaratan ISO9001, bukan hanya untuk sertifikasi. Dengan instruksi dan prosedur yang tertulis dan tersedia dengan benar, lebih mudah untuk memperkenalkan prosedur baru. Setiap orang bisa mendapatkan keuntungan dari dokumentasi yang tepat.

BACA JUGA  Bengkel Pemesinan CNC - Panduan Terbaik - 4/4

Standar ISO 9001 memerlukan beberapa dokumen,diantaranya : kebijakan mutu, sasaran mutu, diagram proses, instruksi pengoperasian, prosedur, formulir, dan ruang lingkup sistem manajemen mutu.

5. Menerapkan sistem baru

Selama implementasi, bahkan setelah sertifikasi, mereka perlu melakukan audit internal untuk memastikan bahwa sistem manajemen mutu memenuhi persyaratan. Audit ini dilakukan oleh satu atau lebih karyawan terlatih Anda sendiri.

6. Lakukan audit internal

Selama implementasi, bahkan setelah sertifikasi, mereka perlu melakukan audit internal untuk memastikan bahwa sistem manajemen mutu memenuhi persyaratan. Audit ini dilakukan oleh satu atau lebih karyawan terlatih Anda sendiri.

7. Bersiaplah untuk peninjauan pendaftaran

Setelah mereka siap, saatnya bagi seseorang yang independen dari perusahaan untuk terlibat dan melakukan audit.

8. Pertahankan kesuksesan dan peningkatan berkelanjutan

Seorang auditor akan ditugaskan untuk mengadakan satu atau dua audit pengawasan setiap tahun untuk memastikan bahwa organisasi terus mematuhi standar dan terus meningkat. Ketika umpan balik pelanggan dan karyawan meningkat, organisasi akan dengan mudah terus meningkatkan sistem. Mereka akan menerapkan sistem Plan-Do-Check-Act untuk memandu perbaikan.

Itulah mengapa Perusahaan Prototipe Bersertifikat ISO akan lebih unggul dbiandingkan yang tidak menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001

Ingin Solusi Prototyping Berbiaya Rendah & Berkualitas Tinggi? Sebagai pemasok prototipe cepat ISO Anda, jangan ragu untuk mengirimkan file CAD Anda di sini.

Baca Selanjutnya Perusahaan Prototipe Bersertifikat ISO – 1/2

Anda dapat menghubungi kami apabila membutuhkan jasa Pemesinan Milling CNC untuk pembuatan spare part . Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa manufaktur untuk pemesinan CNC; dan Fabrikasi sejak 2003 dan memiliki tim dengan pengalaman di berbagai bidang industri. Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjalin komunikasi yang baik, bersikap jujur, dan terbuka demi kelancaran dan keberkahan pekerjaan. Kami juga menjalin hubungan baik dengan beberapa distributor perangkat otomasi. Hal ini menjamin pengadaan material beserta support teknis menjadi lebih mudah diakses.

Segera hubungi kami untuk mengkonsultasikan masalah Pembuatan spare part Custom, Jig, Fixture dan fabrikasi  industri Anda. Kami siap membantu mulai dari tahap konsultasi, perencanaan, planning dan juga hasil akhir. Apabila terjadi kendala sewaktu-waktu Anda bisa menghubungi kami untuk melenyapkan rasa khawatir Anda.

1 thought on “Perusahaan Prototipe Bersertifikat ISO – 1/2”

  1. Pingback: Perusahaan Prototipe Bersertifikat ISO - 2/2 - Manfaat Sertifikasi ISO 9001

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file