Pendingin CNC Jenis Apa Yang Harus Anda Pilih Saat Proses Milling Aluminium? – 2/3

Tipe-tipe Pengaplikasian Pendingin

Setelah Anda memilih jenis pendingin cnc yang digunakan saat proses milling aluminium, Anda dapat menerapkannya dengan cara yang berbeda. Menggunakan tekanan yang kurang tepat dapat merusak peralatan Anda.

Baca Tulisan Sebelumnya Pendingin CNC Jenis Apa Yang Harus Anda Pilih Saat Proses Milling Aluminium? – 1/3

1. Udara Terkompresi

Pendingin udara akan membersihkan beram dan memberikan pendinginan pada peralatan mesin millling CNC. Sebagai salah satu metode pendinginan yang paling hemat biaya, maka ini lebih disukai untuk pendinginan pada bahan sensitif. Namun, kelemahan dari metode ini adalah tidak memiliki efek pelumas, sehingga tidak cocok untuk proses gesekan yang intensif.

2. Pendinginan Dengan Penyiraman

Pada pengerjaan bahan aluminium menggunakan mesin CNC, panas dapat dikurangi dengan menggunakan metode ini. Ini melibatkan penyemprotan cairan pendingin antara alat potong dan benda kerja aluminium. Sebagai metode tekanan rendah, ini juga cocok untuk pelumasan dan untuk membersihkan beram dari peralatan mesin milling .

Dengan menggunakan cairan pendingin CNC ini berarti Anda harus meluangkan banyak waktu setelah proses pemesinan milling untuk membersihkan cairan di sekitar mesin.

jenis pendingin cnc
jenis pendingin cnc

3. Pelumasan Kuantitas Minimum (MQL)

Berbeda dengan metode penyiraman yang melibatkan penggunaan pendingin CNC dalam jumlah besar, proses ini difokuskan pada efisiensi. Dengan teknik MQL, operator dan teknisi mesin menggunakan paling sedikit cairan pendingin pada mesin. Jumlah yang digunakan didasarkan pada kebutuhan spesifik dari sesi pemiseinan milling.

BACA JUGA  Jasa Spare Part Mesin Injeksi

Penerapannya menggunakan penyemprotan aerosol atau kabut halus, pendingin ini mengurangi biaya dan kerusakan lingkungan dengan menghitung jumlah yang dibutuhkan secara tepat. Namun, jika ada kesalahan maka dapat berdampak signifikan pada operasi mesin.

4. Aplikasi Pelumas Padatan

Untuk mencegah kontaminasi dari air dan tanah, operator mesin dapat menggunakan pelumasan padat seperti salep industri. Namun, karena Anda harus menghemat biaya dan melindungi lingkungan, Anda mungkin perlu menggunakan lebih banyak upaya bila pengaplikasiannya dilakukan secara reguler.

Selain itu, teknik ini kurang  efektif untuk membersihkan beram dari peralatan.

Baca Lanjutannya Pendingin CNC Jenis Apa Yang Harus Anda Pilih Saat Proses Milling Aluminium? – 3/3

Anda dapat menghubungi kami apabila membutuhkan jasa Pemesinan CNC untuk pembuatan spare part . Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa manufaktur untuk pemesinan CNC; dan Fabrikasi sejak 2003 dan memiliki tim dengan pengalaman di berbagai bidang industri.

Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjalin komunikasi yang baik, bersikap jujur, dan terbuka demi kelancaran dan keberkahan pekerjaan. Kami juga menjalin hubungan baik dengan beberapa distributor perangkat otomasi.

Hal ini menjamin pengadaan material beserta support teknis menjadi lebih mudah diakses.

Segera hubungi kami untuk mengkonsultasikan masalah Pembuatan spare part Custom, Jig, Fixture dan fabrikasi  industri Anda.

Kami siap membantu mulai dari tahap konsultasi, perencanaan, planning dan juga hasil akhir. Apabila terjadi kendala sewaktu-waktu Anda bisa menghubungi kami untuk melenyapkan rasa khawatir Anda.

JASA PEMBUATAN

Custom Parts

JASA PEMBUATAN

Jig and Fixture

JASA PEMESINAN

Common Parts

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file