Pendingin CNC Jenis Apa Yang Harus Anda Pilih Saat Proses Milling Aluminium? – 1/3

Dalam proses pemesinan CNC, pendinginan sangat penting. Penggunaan pendingin memiliki beberapa tujuan diantaranya untuk memastikan mesin bekerja secara efisien dan akurat. Memilih jenis pendingin CNC yang tepat selama proses milling, penggerindaan, atau pembubutan dapat mencegah panas berlebih dan memperpanjang masa pakai alat potong.

Teknologi milling adalah salah satu proses CNC yang paling umum digunakan di industri. Ini sangat cocok untuk memproduksi benda kerja dengan  desain khusus dari berbagai bahan. Namun, perusahaan yang berspesialisasi dalam pemesinan komponen aluminium CNC harus menggunakan pendingin untuk membatasi dan mengontrol panas berlebih pada peralatan  mesin milling.

Apa pentingnya pendingin CNC, dan mana yang harus Anda pilih? Mari kita bahas.

Fungsi Pendingin CNC

Temperatur yang tinggi sangat merugikan benda kerja, beram, peralatan, dan bahkan operator selama pemotongan. Energi panas dapat merusak peralatan mesin milling secara permanen atau melukai teknisi secara fisik. Inilah mengapa pendingin CNC sangat penting dalam proses pemesinan.

Untuk Pelumasan

Pendingin dan pelumas adalah dua hal yang berbeda namun terkadang digunakan secara bergantian. Cairan pendingin digunakan dalam proses milling untuk mengurangi gesekan antara alat potong dan pelepasan beram.

Aluminium sebagai bahan bisa sangat lengket dan akan cenderung ke alat potong. Pendingin akan membuat segalanya menjadi licin bagi beram untuk dapat menempel.

pendingin cnc
pendingin cnc

Untuk Pendinginan

Penumpukan panas berbahaya baik bagi peralatan maupun operator mesin. Pendingin CNC berguna untuk mengurangi suhu baik pada benda kerja maupun alat pemotong. Operasi pemotongan berat membutuhkan waktu lama dan menghasilkan panas lebih cepat.

BACA JUGA  Peranan Jig dan Fixture pada Mesin CNC: Optimalisasi Proses Manufaktur

Untuk Membersihkan Chip

Saat Anda melakukan proses milling aluminium, akan ada banyak material yang dibuang dari benda kerja. Karena itu, akan ada banyak beram pula di area kerja. Cairan pendingin dapat menyingkirkan beram ini menjauh dari alat potong untuk memastikan hasil akhir permukaan benda dikerjakan dengan baik.

Untuk Mengurangi Korosi

Pendingin CNC sangat penting dalam melindungi alat dan benda kerja yang diproduksi dari korosi.

Baca Lanjutannya Pendingin CNC Jenis Apa Yang Harus Anda Pilih Saat Proses Milling Aluminium? – 2/3

Anda dapat menghubungi kami apabila membutuhkan jasa Pemesinan CNC untuk pembuatan spare part . Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa manufaktur untuk pemesinan CNC; dan Fabrikasi sejak 2003 dan memiliki tim dengan pengalaman di berbagai bidang industri. Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjalin komunikasi yang baik, bersikap jujur, dan terbuka demi kelancaran dan keberkahan pekerjaan. Kami juga menjalin hubungan baik dengan beberapa distributor perangkat otomasi. Hal ini menjamin pengadaan material beserta support teknis menjadi lebih mudah diakses.

Segera hubungi kami untuk mengkonsultasikan masalah Pembuatan spare part Custom, Jig, Fixture dan fabrikasi  industri Anda. Kami siap membantu mulai dari tahap konsultasi, perencanaan, planning dan juga hasil akhir. Apabila terjadi kendala sewaktu-waktu Anda bisa menghubungi kami untuk melenyapkan rasa khawatir Anda.

JASA PEMBUATAN

Custom Parts

JASA PEMBUATAN

Jig and Fixture

JASA PEMESINAN

Common Parts

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file