Otomatisasi Teknologi CNC Untuk Meningkatkan Efisiensi Karyawan 3/3

Salah satu masalah yang dihadapi bengkel pemesinan teknologi CNC yang telah sukses adalah pertumbuhan, atau dalam bahasa bisnis adalah Growth. Akan menjadi aneh bahwa pertumbuhan bisnis Anda menjadi masalah ya,  tetapi bagaimanapun juga memang kondisi nya akan demikian adanya . Ada beberapa masalah yang mungkin timbul diantara pertumbuhan bisnis yang ada. 

Baca Tulisan Sebelumnya Otomatisasi Teknologi CNC Untuk Meningkatkan Efisiensi Karyawan 2/3

Orang Memiliki Kecurigaan Terhadap Otomatisasi Teknologi CNC

Merupakan kesalahpahaman umum, bahwa pengembangan teknologi CNC, penerapan robot, dan otomatisasi akan membuat orang kehilangan tempat pekerjaan. Namun, pemahaman ini pada dasarnya salah. 

Robot hanya meningkatkan efisiensi tenaga kerja. Misalnya, menggunakan lengan robot untuk operasi bongkar muat tidak membuat pekerja dipecat. Itu hanya menghemat waktu dan tenaganya dari melakukan tugas-tugas yang membosankan. Sebaliknya, ia dapat mengawasi pekerjaan tidak hanya pada satu alat mesin tetapi beberapa di antaranya.

programmer cnc
programmer cnc

Kemungkinan Timbulnya Masalah Dengan Otomatisasi Teknologi CNC

Otomasi adalah proses kompleks yang membutuhkan desain dan validasi yang serius. Sistem otomatis memiliki keunikan dalam algoritma, volume, dan peralatannya. Perintahnya untuk mengotomatisasi sistem manufaktur CNC secara efisien, Anda harus mempertimbangkan sejumlah kemungkinan masalah. Pertama, pemindahan chip. Mayoritas peralatan mesin CNC memiliki konveyor chip. Namun, bak chip biasanya diganti setidaknya satu kali shift. Untuk melakukan pekerjaan otomatis dalam waktu yang lama, bengkel mesin harus memiliki pusat individual sistem pelepasan chip. Biasanya, ini mengacu pada konveyor besar yang dibuat khusus yang dapat mengumpulkan chip dari semua peralatan mesin lainnya dan menempatkannya di ruangan besar yang perlu dikosongkan lebih jarang.

BACA JUGA  Suku Cadang Khusus untuk Segala Kebutuhan Otomotif Anda

Meningkatkan Efisiensi Karyawan

Masalah lainnya adalah menyediakan peralatan dengan cairan pendingin atau coolant yang diperlukan setiap saat. Cairan pendingin memastikan bahwa pemotong bekerja selama yang dimaksudkan dengan kualitas benda kerja tetap terjaga. Untuk memastikan bahwa airan pendingin tersedia setiap saat maka memerlukan pemasangan sensor khusus dan sistem pompa tambahan ke peralatan mesin. Setelah level cairan pada tangki pendingin terlalu rendah, saluran pompa khusus akan terbuka dan mengisi tangki ke level yang diperlukan.

Sistem otomatis sangat efisien dan membutuhkan banyak ruang. Jika tidak, ketika Anda datang ke bengkel di pagi hari , Anda akan menemukan benda kerja yang berserakan di lantai dan sistem macet karena tidak bisa mendapatkan ruang container  yang sudah terlalu penuh.

Anda dapat menghubungi kami apabila membutuhkan jasa Pemesinan CNC untuk pembuatan spare part . Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa manufaktur untuk pemesinan CNC; dan Fabrikasi sejak 2003 dan memiliki tim dengan pengalaman di berbagai bidang industri. Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjalin komunikasi yang baik, bersikap jujur, dan terbuka demi kelancaran dan keberkahan pekerjaan. Kami juga menjalin hubungan baik dengan beberapa distributor perangkat otomasi. Hal ini menjamin pengadaan material beserta support teknis menjadi lebih mudah diakses.

Segera hubungi kami untuk mengkonsultasikan masalah Pembuatan spare part Custom, Jig, Fixture dan fabrikasi  industri Anda. Kami siap membantu mulai dari tahap konsultasi, perencanaan, planning dan juga hasil akhir. Apabila terjadi kendala sewaktu-waktu Anda bisa menghubungi kami untuk melenyapkan rasa khawatir Anda.

JASA PEMBUATAN

Custom Parts

JASA PEMBUATAN

Jig and Fixture

JASA PEMESINAN

Common Parts

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file