Cara Memilih Bengkel Pemesinan CNC Untuk Desain Prototipe Anda

Bagikan

Jika desain yang bagus masih jauh dari keberhasilan, maka mencari bengkel pemesinan  CNC yang bagus hanya selangkah lagi dari kesuksesan. Saya memiliki desain hebat yang sangat ingin saya wujudkan saat ini, apa langkah selanjutnya? Temukan pabrik atau workshop CNC.

Perjelas Apa Kebutuhan Anda Saat Mencari Bengkel Pemesinan CNC

Analisalah terlebih dahulu kebutuhan Anda; dan coba beberapa metode untuk menemukan bengkel pemesinan CNC yang paling cocok untuk memproses desain Anda. Sebelum memulai fase ini, Anda perlu membuat gambar 2D dan 3D tentang desain Anda; tentang toleransi, bahan baku atau material, permukaan akhir, dan fitur tampilan desain Anda yang ada  dalam gambar. Untuk membuat desain Anda  agar dapat diproses dengan lebih lancar; Anda disarankan untuk menentukan toleransi yang paling tepat dan sesuai dengan fasilitas yang ada.

Empat Saran Cara Memilih Bengkel Pemesinan CNC yang Tepat

1. Apakah Bengkel Pemesinan CNC Tersebut Memiliki Sertifikat Kualifikasi?

Saya percaya Anda tidak akan memilih bengkel kecil untuk memproduksi desain Anda; karena mungkin saja belum memiliki izin usaha yang paling dasar; belum lagi beberapa sertifikat kualifikasi, sehingga kualifikasi perusahaan juga merupakan salah satu standar referensi; seperti beberapa produksi industri khusus juga memerlukan beberapa sertifikasi; sehingga layanan dan produksi terjamin, sehingga rancangan kita mendapatkan penanganan profesional.

2. Perhatikan Lamanya Pendirian  dan Ukuran Bengkel Pemesinan CNC Tersebut

Lamanya pendirian bengkel menunjukan bahwa ia sudah berpengalaman dan memiliki solusi tersendiri untuk menghadapi situasi yang tidak terduga. Selain itu, ukuran situasi dapat dipilih sesuai dengan situasi kebutuhan Anda. Jika desain Anda perlu segera direalisasikan, waktu sangat mendesak; maka  Bengkel Pemesinan CNC skala besar adalah pilihan yang lebih masuk akal untuk Anda. Karena secara teknis, peralatan lebih maju dan lengkap; dan juga proses pembuatan benda kerjanya membutuhkan waktu yang lebih sedikit daripada Bengkel Pemesinan CNC yang lain. Personel bengkel kecil secara umum lebih sedikit; bisa mengakibatkan pengiriman sulit dijamin. Oleh karena itu waktu pengiriman akhir harus dikontrol sesuai dengan kemajuan penelitian dan pengembangan Anda sendiri.

prototipe
Prototipe

3. Perhatikan Para Staff, Teknisi dan Operator serta Peralatannya

Peralatan teknis dan staf profesional adalah penting bagi sebuah bengkel pemesinan CNC; secara langsung akan dapat menentukan apakah bengkel tersebut dapat beroperasi dengan lancar atau tidak. Misalnya, bengkel pemesinan CNC yang memiliki mesin CNC; pemrosesan 3D Printing (SLA&SLS), injeksi vakum, pencetakan, dll. Jika Anda perlu membuat benda kerja yang  besar, lebih baik menggunakan proses pemesinan CNC; karena biaya pemesinan CNC adalah berdasarkan biaya material; biaya jam kerja CNC dan biaya penanganan permukaan benda kerja Assembli. 

BACA JUGA  Jasa Bubut CNC Jakarta

Jika benda kerjanya kecil dengan struktur yang kompleks; maka pemrograman komputer akan memakan waktu lama dan biaya proses akan sulit diturunkan. Namun, jika dilakukan dengan SLA (proses 3D Printing) untuk produk yang kecil dan ringan; biaya untuk melakukan produksi dapat lebih rendah.

4. Jenis Pekerjaan apa yang jadi andalan di Bengkel Pemesinan CNC Tersebut? Apakah Memenuhi Kebutuhan Anda?

Misalnya, saya ingin membuat piala transparan berongga internal; untuk memenuhi kebutuhan desain ini yang ukurannya tidak besar; terutama rongga internal, perlu membongkar pemrosesan setelah perakitan dengan perekatan. Pada kali ini jelas pemrosesan CNC tidak cocok, dari ukurannya dan karakteristik permukaan strukturnya. Pilihan terhadap proses SLA akan menjadi jauh lebih baik. Seluruh proses dimulai dari bahan dan proses; untuk mencari solusi yang dioptimalkan untuk mencapai desain; pabrik prototipe kecil umum tidak dapat memenuhi persyaratan rongga transparan dan internal. Jelaskan semua kebutuhan desain benda kerja  setelah Anda dapat mencari bengkel yang baik untuk proses ini.

Bagaimana Bengkel Pemesinan CNC Tersebut Dalam Menghadapi  Keluhan ? Tidaklah buruk membuat kesalahan, yang mengerikan adalah tidak memperbaiki kesalahan tepat waktu. Bahkan bengkel pemesinan CNC yang sangat baik pun akan memiliki keluhan pelanggan. Tetapi hanya bengkel pemesinan CNC yang benar-benar bagus yang akan memperhatikan keluhan dan umpan balik pelanggan. Sebagian dari motivasi untuk memajukan bengkel pemesinan CNC berasal dari umpan balik pelanggan; jadi tidak ada salahnya cara memilih bengkel pemesinan CNC yang bertanggung jawab.

Anda dapat menghubungi kami apabila membutuhkan jasa Pemesinan CNC untuk pembuatan spare part . Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa manufaktur untuk pemesinan CNC; dan Fabrikasi sejak 2003 dan memiliki tim dengan pengalaman di berbagai bidang industri. Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjalin komunikasi yang baik, bersikap jujur, dan terbuka demi kelancaran dan keberkahan pekerjaan. Kami juga menjalin hubungan baik dengan beberapa distributor perangkat otomasi. Hal ini menjamin pengadaan material beserta support teknis menjadi lebih mudah diakses.

Segera hubungi kami untuk mengkonsultasikan masalah Pembuatan spare part Custom, Jig, Fixture dan fabrikasi  industri Anda. Kami siap membantu mulai dari tahap konsultasi, perencanaan, planning dan juga hasil akhir. Apabila terjadi kendala sewaktu-waktu Anda bisa menghubungi kami untuk melenyapkan rasa khawatir Anda.

Bagikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file