collapsible core

Collapsible Core Untuk Sistem Demolding/Ejeksi dari Internal Screw Undercut

Collapsible Core Untuk Sistem Demolding/Ejeksi dari Internal Screw Undercut

Salah satu cara yang umum digunakan dalam sistem ejeksi untuk sekrup internal biasanya memakai Collapsible Undercut Core. Biasanya yang memerlukan collapsible core adalah untuk produk yang mempunyai undercut pada bagian dalam.  Seperti fitting pipa, sekrup internal, dan elbow pipe. Penggunaan collapsible core tidak hanya digunakan untuk core saja, pada undercut slider juga sering menggunakan collapsible core.

Berikut Kami sertakan video untuk penjelasan tentang Collapsible Core

Komponen Utama

Ketiga unit dalam komponen utama adalah Collapsible core, positive collapse sleeve dan center pin.

Collapsible Core

Collapsible core dibuat dari A.ISI baja tipe A2 yang dikeraskan sampai 51 hingga 57 Rockwell C. Baja ini dirancang untuk collapse dengan sendirinya ketika center pin ditarik. Kesesuaian antar segmen dikontrol untuk memungkinkan pencetakan bebas flash. Lokasi inti pada pin sangat penting. Jarak antara bagian belakang core flange dan bagian depan center pin flange (Head Space) sangat penting dan harus dijaga.

Jika head space (1.938 ┬▒.005 pada CC 202 PC) tidak dipertahankan, maka operasi yang berlangsung tidak akan terjadi, atau inti bisa rusak secara permanen.

Positive Collapse Sleeve

Positive Collapse Sleeve didesain untuk dimanfaatkan saat inti yang dapat dilipat gagal collapse dengan sendirinya setelah center pin ditarik. Dalam operasi normal, selongsong PC tidak berfungsi. Penting sekali untuk memiliki unit tersebut demi keamanan dan keandalan maksimal dalam operasi yang bersifat semi otomatis maupun otomatis. Dalam keadaan apapun cetakan tidak boleh ditempatkan ke dalam operasi otomatis tanpa menggunakan selongsong PC.

BACA JUGA  Kriteria Baja Mold Steel untuk Molding

Center Pin

Center Pin berguna untuk memperluas segmen inti yang bisa dilipat ke dalam posisi cetakannya dan menahannya pada diameter ini. Sebuah lubang disediakan di dalam pin untuk pendinginan. Center pin dibuat dari material baja paduan tinggi tipe D-6 yang dikeraskan hingga 60-65 Rockwell C atau menggunakan SKH 51, SKD 11. Lihat petunjuk pin grinding untuk sistem pemesinan. Dalam penggunaan pin harus menggabungkan 2 fitur desain. Pin harus menonjol di luar permukaan segmen inti dalam jumlah tertentu. Tonjolan tersebut mencegah aliran material di bawah permukaan segmen yang collapse dengan jumlah tertentu. Jari-jari harus diterapkan ke sudut luar di bagian depan center pin. Tepi tajam yang dihasilkan dari pemotongan pin akan merusak dan menghancurkan permukaan bagian pada segmen inti yang collapse.

collapsible core

Anda dapat menghubungi kami apabila membutuhkan jasa Desain dan Pembuatan molding. Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa molding sejak 2003 dan memiliki tim dengan pengalaman di berbagai bidang industri. Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjalin komunikasi yang baik, bersikap jujur, dan terbuka demi kelancaran dan keberkahan pekerjaan. Kami menjalin hubungan baik dengan beberapa distributor perangkat otomasi. Hal ini menjamin pengadaan material beserta support teknis menjadi lebih mudah diakses.

Segera hubungi kami untuk mengkonsultasikan masalah otomatisasi industri Anda. Kami siap membantu mulai dari tahap konsultasi, perencanaan, planning dan juga hasil akhir. Apabila terjadi kendala sewaktu-waktu Anda bisa menghubungi kami untuk melenyapkan rasa khawatir Anda.

Sumber Tulisan

http://mould-technology.blogspot.com/2011/11/collapsible-core-for-demoldingejection.html

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file