block core

Konstruksi Stripper Ejector (Desain Cetakan Step By Step) Part 6

Konstruksi Stripper Ejector (Desain Cetakan Step By Step) Part 6

Setelah memasang sprue bush dan locating ring pada  Top plate, selanjutnya adalah mendesain bagian core. Sama halnya dengan blok Cavity, blok Core juga pasti memerlukan baut untuk bisa di pasang pada plate Core. Lihat gambar berikut!

core plate

Dalam gambar di atas, Anda bisa menggunakan baut tipe M10. Baut tersebut digunakan untuk menempelkan core block ke Mold Base. Jangan lupa tambahkan chamfer di setiap sisi core bolt. Chamfer di sini sangat berguna dalam proses perakitan mold. Dan bagian Chamfer ini  akan menjadi guide pada blok Core ketika merakit ke Mold Base.

chamfer

Demi alasan keamanan, Anda juga harus mempertimbangkan Chamfer ini untuk mencegah timbulnya goresan pada part lainnya yang kemungkinan dilakukan  oleh operator pada saat  melakukan perakitan.

Terakhir untuk membuat poket pada Core Plate, pada pocket  tersebut berikan jari-jari untuk proses machining. Jari-jarinya harus sama atau lebih besar dari jari-jari mesin milling cutter. ketika Anda ingin menggunakannya untuk proses permesinan. Biasanya semakin dalam pocket maka akan semakin besar pula radius pada milling cutter.

block core

Anda dapat menghubungi kami apabila membutuhkan jasa Desain dan Pembuatan molding. Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa molding sejak 2003 dan memiliki tim dengan pengalaman di berbagai bidang industri. Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjalin komunikasi yang baik, bersikap jujur, dan terbuka demi kelancaran dan keberkahan pekerjaan. Kami menjalin hubungan baik dengan beberapa distributor perangkat otomasi. Hal ini menjamin pengadaan material beserta support teknis menjadi lebih mudah diakses.

BACA JUGA  Konstruksi Desain Pendingin Pada Sprue Bush

Sumber Tulisan

http://mould-technology.blogspot.com/2009/09/stripper-ejector-construction-step-by_13.html

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file