layanan pemesinan cnc

Tingkatkan Efisiensi Proses Manufaktur Dengan Layanan Pemesinan CNC – 1/3

Bagikan

Dengan meningkatnya digitalisasi di industri manufaktur, bengkel-bengkel pemesinan menyambut baik kehadiran mesin Computerized Numeric Controlled [CNC]. Mesin NC awal dibangun pada 1940-an dan 1950-an dan kemudian dipercanggih lagi pada 1970-an dengan kontrol terkomputerisasi, CNC. Saat ini, layanan pemesinan CNC telah mengalami peningkatan yang begitu tajam sehingga dapat mengalahkan mesin tradisional di sebagian besar pabrik di tingkat global.

Perubahan Lanskap Proses Manufaktur Dengan Mesin CNC

Seperti yang telah dinyatakan sebelumnya, bahwa mesin CNC memiliki dampak signifikan pada bidang manufaktur. Mari kita lihat lebih dekat.perubahan lanskap seperti apa yang telah terjadi?

Merangkul otomatisasi

Pemesinan CNC belum tentu memperkenalkan penciptaan objek baru tetapi telah mengubah cara untuk memprodusi objek-objek lama. Pada dasarnya, Pemesinan CNC telah mendigitalkan proses, mengotomatiskan beberapa tugas dan sebagai hasilnya, menyambut model bisnis baru. Misalnya, dengan mesin CNC, baik benda kerja plastik maupun logam dapat dengan mudah diproduksi lebih cepat dengan pemrograman otomatis untuk pemesinan. Pemrograman yang dilakukan dan dijalankan pada sebuah basis percontohan sebelum melakukan proses pemesinan yang sebenarnya, tidak meninggalkan ruang untuk kesalahan dan dapat direplikasi beberapa kali.

Memenuhi kebutuhan revolusi Industri ke-4.

Dengan lonjakan teknologi modern dengan revolusi industri ke-4, perusahaan manufaktur perlu menawarkan metode produksi berkinerja tinggi dan bengkel – bengkel pemesinan yang terintegrasi. Tanpa sebuah kontrol yang terkomputerisasi, hal ini hampir tidak mungkin. Selanjutnya, pembuatan prototipe cepat menggunakan pemesinan CNC langsung dari geometri CAD 3D itu memudahkan.

BACA JUGA  Perbedaan antara jig dan fixture

Kemungkinan operasi terus menerus dan tanpa putus.

Berbeda dengan operator manusia, mesin CNC dapat bekerja untuk waktu yang lama dengan menghilangkan jam istirahat yang biasa dilakukan oleh para operator. Setelah program dibuat kemudian diinput ke sistem kontrol, maka operasi dapat terus dilanjutkan kecuali jika ada perawatan mesin dan waktu henti.

Baca Tulisan Selanjutnya Tingkatkan Efisiensi Proses Manufaktur Dengan Layanan Pemesinan CNC – 2/3

Anda dapat menghubungi kami apabila membutuhkan jasa Pemesinan Milling CNC untuk pembuatan spare part . Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa manufaktur untuk pemesinan CNC; dan Fabrikasi sejak 2003 dan memiliki tim dengan pengalaman di berbagai bidang industri. Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjalin komunikasi yang baik, bersikap jujur, dan terbuka demi kelancaran dan keberkahan pekerjaan. Kami juga menjalin hubungan baik dengan beberapa distributor perangkat otomasi. Hal ini menjamin pengadaan material beserta support teknis menjadi lebih mudah diakses.

Segera hubungi kami untuk mengkonsultasikan masalah Pembuatan spare part Custom, Jig, Fixture dan fabrikasi  industri Anda. Kami siap membantu mulai dari tahap konsultasi, perencanaan, planning dan juga hasil akhir. Apabila terjadi kendala sewaktu-waktu Anda bisa menghubungi kami untuk melenyapkan rasa khawatir Anda.

Bagikan

1 thought on “Tingkatkan Efisiensi Proses Manufaktur Dengan Layanan Pemesinan CNC – 1/3”

  1. Pingback: Tingkatkan Efisiensi Proses Manufaktur Dengan Layanan Pemesinan CNC

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file