mold 3 plat crane

Penanganan Mold Setelah Perakitan

Gambar Penanganan Mold Setelah Perakitan

Gambar di bawah ini menunjukkan  mold 3 pelat setelah perakitan. Posisinya menunjukkan siap untuk di angkat menggunakan crane.

mold 3 plat crane

Setelah proses perakitan, pastikan Anda telah memasang tension link pada mold tipe 3 plat atau baut pengaman atau magnet. 

Pada mold tipe 2 plat ini untuk mencegah plat mold jatuh saat diangkat menggunakan crane. Saat mendesain Eyebolt untuk pengangkatan, buatkan lubang baut sekitar 1 cm lebih ke arah cavity dari garis parting line mold. Biasanya di plate 3 atau 4, tergantung pada seberapa lebar masing-masing pelat mold. 

Mengapa harus digeser sekitar 1 cm? Alasannya sama dengan safety bolt. Dengan cara memindahkan posisi baut tersebut saat menangani dengan crane, maka mold base akan turun sekitar 5-30 derajat, top plate di posisi atas. Cara ini membuat lebih aman saat handling.

Pada gambar di bawah ini, nomor 1 adalah posisi Eye bolt  dalam posisi siap untuk pengangkatan, dan tension link (2) terpasang. 

mold 3 plat crane

Penjelasan Penanganan Mold Setelah Perakitan

Dari mana kita tahu bahwa mold tersebut adalah tiga pelat? Dari karakteristik MOLD tiga PELAT, kita dapat melihat dari gambar bahwa: 

  1. Tension Link telah terpasang, fungsi Tension Link adalah menarik pelat nomor 3 atau pelat cavity,  kemudian oleh baut penarik. Pelat cavity juga akan menarik pelat kedua, dan memotong runner dari nosel. 
  2. Pelat kedua. ini menunjukkan bahwa mold tersebut adalah jenis mold 3 pelat. Pada jenis pelat 2, pelat kedua tidak digunakan. Pelat kedua diperlukan ketika jenis gate adalah gate pin point.
  3. Pelat runner. Jika dilihat lebih teliti antara pelat nomor 2 dan pelat nomor 3 terpasang pelat runner. Pada mold tipe 2 pelat, pelat runner tidak digunakan karena runner terpasang pada pelat nomor 3.
BACA JUGA  perusahaan die casting mold material

Pada tanda panah hijau menunjukkan tempat  pemasangan nozzle mesin injeksi harus dipasang dan menunjukkan aliran bahan plastik selama proses injeksi. 

Anda dapat menghubungi kami apabila membutuhkan jasa desain dan pembuatanmolding. Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa molding sejak 2003 dan memiliki tim dengan pengalaman di berbagai bidang industri. Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjalin komunikasi yang baik, bersikap jujur, dan terbuka demi kelancaran dan keberkahan pekerjaan. Kami menjalin hubungan baik dengan beberapa distributor perangkat otomasi. Hal ini menjamin pengadaan material beserta support teknis menjadi lebih mudah diakses.

Sumber Tulisan :

http://mould-technology.blogspot.com/2007/11/mold-handling-picture-after-assembly.html

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file