metode pelepasan undercut

Metode Pelepasan Undercut Dengan  Rongga Longgar Pada Cetakan Injeksi

Metode Pelepasan Undercut Dengan  Rongga Longgar Pada Cetakan Injeksi

Salah satu cara untuk melepaskan undercut ialah dengan melepaskan Cavity, kebalikan dari melepas Core. Melepas cavity bagian dalam biasanya digunakan untuk melepasakan undercut pada area Cavity.  Silahkan Anda perhatikan gambar berikut untuk detail lebih lanjut.

1 = Top Plate

2 = Runner Stripper Plate

3 = Cavity Plate

4 = Core Plate

5 = Locking block untuk melpaskan  Cavity

6 = Angular Pin untuk melepaskan sistem Cavity

7 = Insert untuk melepaskan Cavity

metode pelepasan undercut

Loose Insert Cavity

Beberapa desainer juga mengatakan bahwa dengan menggunakan slider atau penggeser Cavity Mold pada bagian dalam ( biasanya di setiap tempat memiliki nama yang berbeda). Pada dasarnya memiliki cara kerja dan fungsi yang sama. Ketika bukaan pertama antara runner stripper plate (2) dengan cavity plate (3), menyebabkan top plate akan menarik locking block (5) bersama-sama dengan angular pin (6), dibantu oleh pegas pada rongga insert.

Dimana gerakan tersebut mengakibatkan loose insert cavity bergerak lurus ke dalam gerakan angular pin, sebagai akibat gesekan yang terjadi antara angular pin dengan lubang pada loose insert cavity.

Ketika konstruksi digunakan, pada saat produk Anda membentuk undercut pada posisi di area cavity, maka sudut sudut dan blok pengunci yang biasa digunakan adalah sekitar 8-20 derajat. Bila tidak menggunakan sudut yang biasa digunakan, kemungkinan besar bisa mengakibatkan angular cartilage pin patah atau rusak.  Karena diakibatkan gaya yang melawan terlalu besar.

BACA JUGA  Pengetahuan Dasar Mold Injeksi

Hal yang harus diperhatikan lainnya adalah stroke atau langkah, Anda harus memastikan bahwa stroke pergerakan pada core yang longgar harus aman, yaitu dengan panjang produk undercut ditambah 5-10 mm. 

Anda dapat menghubungi kami apabila membutuhkan jasa desain dan pembuatan molding injeksi. Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa molding sejak 2003 dan memiliki tim dengan pengalaman di berbagai bidang industri. Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjalin komunikasi yang baik, bersikap jujur, dan terbuka demi kelancaran dan keberkahan pekerjaan. Kami menjalin hubungan baik dengan beberapa distributor perangkat otomasi. Hal ini menjamin pengadaan material beserta support teknis menjadi lebih mudah diakses.

Sumber Tulisan

http://mould-technology.blogspot.com/2010/11/loose-cavity-inner-undercut-release.html

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file