Metode Molding

Metode molding dapat diklasifikasikan sebagai berikut ini :

1. Injection moulding

adalah teknik manufaktur untuk membuat bagian dari bahan termoplastik. Plastik cair disuntikkan pada tekanan tinggi ke dalam cetakan. Cetakan injeksi menghitung proporsi yang signifikan dari semua produk plastik dari bagian mikro hingga komponen besar seperti bumper dan tempat sampah roda.

Hampir semua sektor manufaktur menggunakan komponen cetakan injeksi – fleksibilitas dalam ukuran dan bentuk yang dimungkinkan melalui penggunaan proses ini; telah secara konsisten memperluas batas desain dalam plastik dan memungkinkan penggantian material tradisional yang signifikan berkat bobot yang ringan dan kebebasan desain; yang merupakan kebalikan dari bentuk produk.

Contoh produk adalah bagian interior otomotif, bagian kulkas, bagian printer dan bagian elektronik lainnya electronic.

Cetakan injeksi pada dasarnya memiliki dua bagian utama inti dan rongga yang membangun bentuk produk, inti dan rongga dipasang di dasar cetakan, dasar cetakan diatur oleh pelat, pada dasarnya cetakan standar memiliki 10 pelat, tetapi cetakan sederhana terkadang hanya memiliki 6 pelat.

2. Extrusion moulding

Ini sama dengan proses injeksi tetapi ini seperti injeksi vertikal dengan produk khususnya bentuk tabung, metode ini digunakan untuk membuat pipa, pipa cartridge di bagian printer dan isolasi untuk kabel listrik

3. Kompresi cetakan cetakan

Kompresi sebagian besar digunakan untuk membuat bagian datar atau agak melengkung yang lebih besar seperti tudung, spatbor, sendok, spoiler, gerbang angkat dan sejenisnya untuk penggunaan akhir otomotif sebagian besar digunakan untuk membentuk plastik termoset

BACA JUGA  Jenis Metode Pengolahan Plastik - 1/2

4. Blow moulding

di Extrusion Blow Moulding (EBM), plastik dilebur dan diekstrusi menjadi tabung berongga (parison). Parison ini kemudian ditangkap dengan menutupnya ke dalam cetakan logam yang didinginkan. Udara kemudian ditiupkan ke parison, menggembungkannya menjadi bentuk botol, wadah, atau bagian berongga. Setelah plastik cukup dingin, cetakan dibuka dan bagian dikeluarkan.

proses blow molding

Injection blow moulding digunakan untuk Produksi benda berongga dalam jumlah banyak. Aplikasi utama adalah botol, toples dan wadah lainnya. Proses injection blow moulding menghasilkan botol dengan kualitas visual dan dimensional yang superior dibandingkan dengan extrusion blow moulding

Bahan Khas Digunakan untuk proses injection blow molding.

Ketahui 5 jenis moulding dan kapan Anda menggunakannya

Polyethylene Low Density (LDPE, LLDPE), Polypropylene (PP), Polyethylene – Terephthalate (PET), Polyvinyl chloride ( PVC), Polietilen Kepadatan Tinggi (HDPE). 

Silakan klik bagaimana cara memilih molding yang tepat untuk proyek Anda.

Anda dapat menghubungi kami apabila membutuhkan jasa desain dan Pembuatan molding. Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa molding sejak 2003 dan memiliki tim dengan pengalaman di berbagai bidang industri.

Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjalin komunikasi yang baik, bersikap jujur, dan terbuka demi kelancaran dan keberkahan pekerjaan.

Kami menjalin hubungan baik dengan beberapa distributor perangkat otomasi. Hal ini menjamin pengadaan material beserta support teknis menjadi lebih mudah diakses.

Sumber Tulisan :

http://mould-technology.blogspot.com/2007/03/molding-methode.html

JASA PEMBUATAN

Custom Parts

JASA PEMBUATAN

Jig and Fixture

JASA PEMESINAN

Common Parts

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file