konstruksi dasar mold base cooling

Konstruksi Pada Cavity Cooling dan Mold Base Cooling, Dengan O Ring

Konstruksi Pada Cavity Cooling dan Mold Base Cooling, Dengan O Ring

Berikut ini adalah konstruksi dasar gabungan antara cavity cooling dan mold base cooling. Kita dapat menggunakan konstruksi tersebut mulai dari yang konstruksi sederhana hingga gabungan cavity dan mold base cooling dengan O Ring. Atau kita juga bisa menggunakan konstruksi yang lebih kompleks seperti menggunakan pelat khusus dan berbagai macam tipe seal. Jadi disini kita akan membahas konstruksi dasar untuk menyatukan pendinginan rongga cavity cooling dan pendinginan mold base cooling.

konstruksi dasar mold base cooling

Cooling dengan tipe melingkar dan tipe lurus bisa digunakan bersama-sama dalam konstruksi tersebut. Konstruksi tersebut di atas dapat digunakan dalam sistem pendingin bertipe setengah lingkaran (half circular). Anda bisa melihatnya seperti gambar di bawah ini!

half circular

Pada sambungan sederhana hanya memerlukan satu O ring atau seal karet. O ring pocket lebih disukai dalam perakitan permukaan horizontal. Inilah yang membuat proses perakitan dan pemesinan cetakan lebih mudah. Aturan dasar dan toleransi untuk mencegah kebocoran pada O ring seperti gambar berikut!

o ring pocket

Pada penampang rongga dan konstruksi mold base cooling, warna biru menunjukkan bagian dasar cetakan, dan warna kuning muda menunjukkan cavity block, hijau menunjukkan hole atau pipa pendingin. Warna hitam muda/abu adalah O ring sebelum menembus cavity block. Inilah konstruksi paling sederhana untuk menggabungkan Cavity dan mold base cooling.

Anda dapat menghubungi kami apabila membutuhkan jasa desain dan pembuatan molding. Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa molding sejak 2003 dan memiliki tim dengan pengalaman di berbagai bidang industri. Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjalin komunikasi yang baik, bersikap jujur, dan terbuka demi kelancaran dan keberkahan pekerjaan. Kami menjalin hubungan baik dengan beberapa distributor perangkat otomasi. Hal ini menjamin pengadaan material beserta support teknis menjadi lebih mudah diakses.

BACA JUGA  perusahaan aluminum die casting molds

Sumber Tulisan :

http://mould-technology.blogspot.com/2008/06/construction-of-cavity-cooling-and-mold.html

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file