jasa pemesinan suku cadang mesin

Jasa Pemesinan Suku Cadang Mesin

Jasa Pemesinan Suku Cadang Mesin

Suku cadang adalah merupakan bagian dari mesin yang dicadangkan untuk menggantikan atau memperbaiki salah satu mesin yang mengalami kerusakan. Juga biasa disebut onderdil dan menjadi salah satu manajemen logistik.

Suku cadang mesin dibagi menjadi dua bagian yaitu suku cadang terpakai dan perbaikan. Spare part atau suku cadang terpakai adalah onderdil yang sudah dipakai dan tidak bisa lagi diperbaiki. Jika salah satu bagian mesin mengalami kerusakan atau kegagalan fungsi, onderdil tersebut harus diganti yang baru. Sedangkan suku cadang perbaikan ini adalah bagian dari mesin yang masih layak dipakai setelah diperbaiki. Harganya tentu jauh lebih murah dibandingkan yang baru. 

Suku Cadang Mesin Serut Kayu

Suku cadang mesin serut kayu ini digunakan untuk membuat permukaan kayu agar menjadi halus, aman, dan lebih indah dipandang. Mesin serut kayu ini biasa digunakan ini biasa disebut mesin ketan yang menjadi alat untuk mempernis atau melapisi kayu. Namun, ada satu kekurangan dari mesin ini. Semakin sering digunakan, maka mata pisau mesin serut kayu ini semakin tumpul. Biasanya, saat membeli mesin ini akan dilengkapi dengan alat pengasah beserta pisau cadangan. Bahkan suku cadang mesin serut kayu ini kini bisa didapatkan di berbagai toko yang menyediakan berbagai suku cadang mesin.

Spare Part Mesin

Saat menggunakan berbagai kendaraan dan alat yang menggunakan tenaga mesin, spare part pasti akan dibutuhkan. Saat memilih spare part, sebaiknya pemilik alat menggunakan spare part yang asli, terlebih jika digunakan untuk kendaraan bermotor maupun alat berat. Spare part yang asli bisa bertahan cukup lama dan memungkinkan Anda menghemat pengeluaran dibandingkan menggunakan spare part tidak asli karena akan lebih mudah rusak dan mengharuskan Anda membeli spare part lagi.

BACA JUGA  Collapsible Core Untuk Sistem Demolding/Ejeksi dari Internal Screw Undercut

Ada dua jenis spare part yang perlu diperhatikan sebelum membeli sparepart yang dikelompokkan menjadi delapan jenis yaitu:

1) Periodical Parts: spare part yang perlu diganti secara periodic meskipun tidak mengalami kerusakan,

2) Consumable Parts: spare part yang sudah habis masa pakainya karena adanya kerusakan, adanya gesekan, pengerasan, dan adanya hubungan arus pendek,

3) Consumable GET – Ground Engaging Tool: spare part yang sudah tidak dipakai karena gesekan,

4) Consumable Undercarriage: spare part yang tidak lagi dipakai setelah dipakai berkali – kali,

5) Minor Repair: spare part yang diperlukan untuk memperbaiki kerusakan kecil,

6) Major Repair: spare part yang diperlukan untuk memperbaiki kerusakan besar,

7) Recondition: Spare part yang diperlukan untuk memperbaiki fungsi dan performance,

8) General Overhaul: spare part yang diperlukan untuk memperbaiki fungsi dan performance komponen.   

Ketika menggunakan alat yang digerakkan dengan mesin, sparepart harus disediakan untuk langsung menggantikan atau memperbaiki fungsi mesin tersebut. 

Pembuatan Suku Cadang Mesin

Seperti halnya menyediakan spare part mesin standar, PT Sentra Teknika Prima juga dapat membuatkan suku cadang mesin Custom, membuatkan segala jenisnya yang memeiliki spesifikasi teknis jelas dan disepakati. 

Apapun mereknya, semua alat yang digerakkan oleh mesin pasti membutuhkan suku cadang, Direkomendasikan untuk anda menggunakan suku cadang resmi masing masing pembuatnya, namun bila dalam kondisi tertentu ketika diskontinyu, mahal ongkos kirimnya ataupun alasan lainnya yang membuat suku cadang tersebut menjadi tidak ekonomis, ada baiknya anda mulai memikirkan Jasa Pemesinan Suku Cadang Mesin kepada kami yang sudah berpengalaman. Melalui kami, PT Sentra Teknika Prima, yang dapat menjamin kualitas  suku cadangnya berdasarkan spesifikasi yang telah disepakati. Google akan membantu anda menemukan lokasi kami. Klik website www.sentrateknikaprima.com untuk informasi selengkapnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file