Jasa Pembuatan Go No Go Gauge di Jabodetabek

Jasa Pembuatan Go No Go Gauge di Jabodetabek

Jasa Pembuatan Go No Go Gauge di Jabodetabek

PT. Sentra Teknika Prima adalah perusahaan penyedia jasa pembuatan Go no Go Gauge di Jabodetabek. Limit Gauge biasanya diaplikasikan untuk pengecekan toleransi pada benda kerja sesuai yang diizinkan lewat tes go atau no go. Alat ini memang penting untuk mengkalibrasi dan menginspeksi alat-alat industri.

Limit Gauge

Limit Gauge atau biasa disebut sebagai Go no Go Gauge adalah sebagai alat ukur kaliber atau batas. Pengukuran menggunakan alat ini, tidak menunjukkan ukuran sebuah dimensi pasti, tetapi hanya menunjukkan daerah toleransi pada dimensi itu sendiri. Adapun metode pengukuran ini bertujuan untuk mempersingkat proses pemeriksaan terhadap produksi masa.

Threat Ring Gauge

Threat ring gauge adalah salah satu jenis atau tipe dari alat Go no Gauge. Jasa pembuatan Go No Go Gauge di Jabodetabek menawarkan pembuatan tipe-tipe Limit Gauge termasuk alat ini. Ring gauge sendiri merupakan alat ukur pembanding yang berbentuk cincin, biasanya dipakai untuk mengecek poros. Kelompok “Go” maupun “Not Go” bisa dalam satu bentuk cincin atau terpisah. Lubang atau pembukaan pada pengukur Go biasanya lebih besar dari ukuran Not Go. Dengan kata lain ring gauges terdiri atas 3 tipe, diantaranya Plain Ring Gauge, Thread Ring gauge, dan Taper Ring Gauge.

Go/Not Go Adalah

Seperti kita ketahui sebenarnya ada 2 pengukur gabungan atau terpisah pada setiap fitur tertentu yang diukur. Dimana satu pengukur wajib menyesuaikan fitur Go, sedangkan yang kedua ialah No Go. Ini artinya pengukur Go perlu menyesuaikan di luar atau di dalam fitur, pengukur No Go sendiri tidak  boleh. Apabila pengukur Go ternyata tidak cocok, maka toleransi berada di atas toleransi maksimum. Sementara jika pengukur untuk No Go berlaku, biasanya fitur berada di bawah toleransi minimum.

Cara Penggunaan Limit Gauge

Cara penggunaan limit gauge, misalnya untuk tipe ring gauge Anda harus memilih objek sesuai diameter ring gauge. Apabila hendak mengukur media skala atau lubang, maka Anda membutuhkan tuas bernama Luar Ring Gauge. Kemudian perhatikan tiap-tiap pada permukaan ring gauge. Antara tuas dengan ring posisinya harus terpasang baik agar putaran pada media dapat diukur. Jika sudah selesai dilakukan, Anda dapat melakukan pencatatan skala dan diameter atau ukuran tertentu.

BACA JUGA  Jasa Gerinda Silinder Go No Go Gauge di Bekasi

Kaliber Go dan Not Go

Jasa Pembuatan Go No Go Gauge di Jabodetabek
Jasa Pembuatan Go No Go Gauge di Jabodetabek

Metode limit gauge adalah bagian integral proses kualitas tertentu yang diaplikasikan pada industri manufaktur guna memastikan kecocokan atau kesesuaian yang bisa dipertukarkan antara bagian proses atau antara supplier, produsen, maupun subkontraktor berbeda. Jadi, seperangkat peralatan kaliber Go dan Not Go ini berguna sebagai penentu apakah objek yang diukur berada pada batas toleransi ataukah tidak, sesuai yang ditentukan. Jika Anda membutuhkan alat ini, bisa langsung menghubungi Kami sebagai jasa pembuatan Go No Go Gauge di Jabodetabek.

Plug Gauge

Plug Gauge adalah sebuah alat kalibrasi yang berguna untuk pengecekan dimensi lubang. Mereka menentukan apakah lubanng sudah sesuai standar ataukah belum, jika sesuai maka proses produksi bisa dilanjutkan. Dimana prinsip pengujian pada plug gauge sendiri sangat sederhana. Bagian yang diuji akan diperiksa tanpa memakai tekanan dan biasanya harus bisa berdiri pada lubang dengan baik tanpa terjatuh.

Fungsi Plug Gauge

Plug Gauge ini berfungsi sebagai sebuah alat inspeksi untuk pengecekan dimensi dalam atau pada lubang yang memerlukan kalibrasi.

Cara Menggunakan Plug Gauge

Plug gauge bisa digunakan untuk pengecekan ulir dalam, misalnya saja alat mur. Biasanya alat tersebut untuk memeriksa ulir bagian dalam sesuai standar ISO. Sebab gauge tersebut hanya dijual pada ulir standar saja. Selain itu, Gauge ini ada 2 persyaratan untuk dicek, yakni Go atau No Go. Artinya, apakah ulir yang diproduksi sesuai permintaan ataukah tidak.

Pada beberapa merk umumnya akan berwarna hijau yang mengindikasikan “Go”. Sementara “No Go” sendiri berarti ulir yang sudah dibuat tak sesuai  permintaan alias parameter ulir standar tidak terpenuhi.

Silahkan hubungi PT. Sentra Teknika Prima sebagai jasa pembuatan Go No Go Gauge di Jabodetabek untuk menginspeksi alat industri atau mesin Anda!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file