Seperti Apa Pabrik Peralatan Industri Dalam Dekade Berikutnya? – 1/3

Gudang dan pabrik peralatan industri masa depan akan terlihat berbeda dari yang mereka lakukan hari ini. Teknologi manufaktur terus berkembang karena perusahaan berupaya mengurangi biaya mereka tanpa mengorbankan kualitas dari keseluruhan produk dan layanan mereka.

Otomasi memimpin revolusi gudang. Para Manajer telah menemukan bahwa mereka dapat mempertahankan level operasi mereka dengan menggunakan lebih sedikit pekerja. Beberapa gudang telah sepenuhnya otomatis, menciptakan apa yang dikenal sebagai fasilitas “lampu padam” di mana tidak ada pekerja yang hadir. Perusahaan dapat mematikan lampu, pemanas, dan AC untuk menghemat biaya sementara robot bekerja keras dalam kegelapan. Ini mungkin terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tetapi ini adalah masa depan kita apakah kita suka atau tidak.

Jadi, apa yang bisa kita harapkan dari gudang masa depan? Mari kita lihat:

Penelitian dan Pengembangan

Semua orang ingin memproduksi produk hebat berikutnya. Dari farmasi hingga smartphone generasi berikutnya, perusahaan menggunakan desain 3-D yang canggih untuk menciptakan produk masa depan. Alih-alih membuatnya detail produknya nya di dunia nyata, perusahaan lebih suka menggunakan printer 3-D dan perangkat lunak virtual untuk merancang produk yang sempurna sebelum merealisasikannya. Produksi massal tidak meninggalkan banyak ruang untuk coba-coba, jadi perusahaan perlu memastikan desainnya sangat mudah sebelum mengeluarkanya .

Persaingan untuk bakat penelitian dan pengembangan hanya akan memanas di tahun-tahun mendatang. Kedepannya akan lebih banyak perusahaan untuk melakukan proses produksinya diluar perusahaannya sendiri,berkolaborasi dengan desainer berpengalaman atau produsen pihak ketiga. Berkat teknologi terbaru, beberapa perusahaan dan desainer akan mendapatkan keuntungan karena produk mereka akan unggul di pasaran. Produk masa depan akan jauh lebih rumit daripada produk hari ini. Dari Internet of Things dan teknologi yang dapat dikenakan di badan hingga proses manufaktur berkelanjutan, beberapa produk secara inheren akan lebih baik daripada yang lain.

pabrik peralatan industri
pabrik peralatan industri

Teknologi R&D

Teknologi R&D baru mengubah cara kita berpikir tentang kontrol kualitas. Mesin-mesin ini sangat tepat dengan kemampuannya untuk mengidentifikasi ketidaksempurnaan sekecil apa pun. Ini akan mempersulit perusahaan kecil dan perusahaan baru untuk bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

BACA JUGA  Desain Jig and Fixture dengan Sistem Elektropneumatik: Mengoptimalkan Proses Produksi

Baca Selanjutnya Seperti Apa Pabrik Peralatan Industri Dalam Dekade Berikutnya? – 2/3

Anda dapat menghubungi kami apabila membutuhkan jasa Pemesinan CNC untuk pembuatan spare part . Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa manufaktur untuk pemesinan CNC; dan Fabrikasi sejak 2003 dan memiliki tim dengan pengalaman di berbagai bidang industri. Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjalin komunikasi yang baik, bersikap jujur, dan terbuka demi kelancaran dan keberkahan pekerjaan. Kami juga menjalin hubungan baik dengan beberapa distributor perangkat otomasi. Hal ini menjamin pengadaan material beserta support teknis menjadi lebih mudah diakses.

Segera hubungi kami untuk mengkonsultasikan masalah Pembuatan spare part Custom, Jig, Fixture dan fabrikasi  industri Anda. Kami siap membantu mulai dari tahap konsultasi, perencanaan, planning dan juga hasil akhir. Apabila terjadi kendala sewaktu-waktu Anda bisa menghubungi kami untuk melenyapkan rasa khawatir Anda.

JASA PEMBUATAN

Custom Parts

JASA PEMBUATAN

Jig and Fixture

JASA PEMESINAN

Common Parts

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file