Mengapa AGV Bisa Menjadi Solusi di Bidang Logistik – 2/2

Produsen/perancang AGV: apa kendala dan tantangan teknis di sektor ini?

Sebelum dapat memenuhi kebutuhan pelanggan mereka, khususnya di bidang logistik, produsen harus mengatasi kendala teknis. AGV harus menawarkan keandalan dan ketangguhan jangka panjang sehingga dapat berfungsi tanpa perlu pemeliharaan setidaknya selama dua tahun untuk mengoptimalkan profitabilitas gudang pabrik. Karena di setiap waktu proses terhenti,akan menghasilkan reaksi berantai yang dapat menyebabkan kerugian finansial yang besar.

Baca Tulisan Sebelumnya Mengapa AGV Bisa Menjadi Solusi di Bidang Logistik – 1/2

AGV juga ukurannya harus ringkas untuk memungkinkan calon penggunanya dapat  membangun gudang yang lebih kecil dan menurunkan biaya operasinya. Ukuran lebih kecil namun tetap mampu mengangkut beban berat, AGV harus menawarkan kekuatan daya yang substansial. Oleh karena itu, tantangan miniaturisasi untuk penghematan ruang dan sistem penggerak untuk tujuan efisiensi dan ketahanan menjadi sangat mendasar.

Mengoptimalkan ruang

Maxon mengembangkan motor kompak yang menawarkan torsi tinggi dan densitas kecepatan, seperti EC Flat dan ECi. Motor kompak ini juga mengkonsumsi lebih sedikit energi dibandingkan produk lain di pasaran. Ini menjadi argumen yang kuat bagi produsen agar dapat mengurangi biaya dan mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh transisi energi.

agv, logistik, robot seluler
Artikel dari | grup makson 06/02/21, 05:36 | Pemrosesan & Penanganan, Desain & Pengembangan | grup makson | agv, logistik, robot seluler

Mengoperasikan rangkaian komunikasi yang efisien

Untuk mengatasi tantangan pada perawatan, motor dengan elektronik terintegrasi yang dipasang di AGV harus terhubung ke jaringan. Rangkaian komunikasi motor dari kisaran BEI dapat berkomunikasi secara bersamaan dengan sistem EtherCAT dan CANopen dan pada jaringan IoT. Oleh karena itu, robot-robot ini dapat diprogram oleh komputer dan dioperasikan dari jarak jauh, artinya diperlukan satu intervensi untuk mengendalikan seluruh armada AGV.

BACA JUGA  Tingkatkan Efisiensi Proses Manufaktur Dengan Layanan Pemesinan CNC - 1/3

Pengembangan peralatan mekatronik secara khusus

Ukuran ringkas, sistem multi-sumbu, densitas daya, peringkat perlindungan khusus, dan sebagainya tergantung pada proyek yang akan dikerjakan.Banyaknya persyaratan teknis dan upaya menemukan solusi mekatronik yang sesuai tidak selalu mudah. Dari menentukan spesifikasi hingga merancang produk, tim mekatronik spesialis maxon mendukung Anda dengan memberikan pengetahuan dan keahlian yang baik dalam pengembangan proyek yang disesuaikan. Teknisi kami tetap membantu setelah implementasi untuk memberikan dukungan teknis berkelanjutan.

Untuk menawarkan kebebasan maksimum kepada desainer AGV, Grup maxon telah mengembangkan seluruh jajaran motor kompak dan modular. Solusi drive BEI ini memenuhi persyaratan yang paling krusial,yaitu : menawarkan kinerja 20% lebih tinggi dibandingkan dengan solusi saat ini di pasar, motor yang aman, modular, dan mudah dikonfigurasi memenuhi semua kebutuhan drive Anda.

Anda dapat menghubungi kami apabila membutuhkan jasa Pemesinan CNC untuk pembuatan spare part . Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa manufaktur untuk pemesinan CNC; dan Fabrikasi sejak 2003 dan memiliki tim dengan pengalaman di berbagai bidang industri. Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjalin komunikasi yang baik, bersikap jujur, dan terbuka demi kelancaran dan keberkahan pekerjaan. Kami juga menjalin hubungan baik dengan beberapa distributor perangkat otomasi. Hal ini menjamin pengadaan material beserta support teknis menjadi lebih mudah diakses.

Segera hubungi kami untuk mengkonsultasikan masalah Pembuatan spare part Custom, Jig, Fixture dan fabrikasi  industri Anda. Kami siap membantu mulai dari tahap konsultasi, perencanaan, planning dan juga hasil akhir. Apabila terjadi kendala sewaktu-waktu Anda bisa menghubungi kami untuk melenyapkan rasa khawatir Anda.

JASA PEMBUATAN

Custom Parts

JASA PEMBUATAN

Jig and Fixture

JASA PEMESINAN

Common Parts

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file