Teknologi Pemesinan CNC Dapat Menyederhanakan Benda Kerja yang Kompleks

Dengan diversifikasi pengembangan perusahaan, bentuk benda kerja yang akan diproses bervariasi, dan strukturnya cenderung kompleks dan terintegrasi. Perencanaan proses berkualitas tinggi untuk struktur benda kerja yang kompleks tersebut sulit untuk dirumuskan. Sehingga membuat pemrosesannya menjadi sangat kompleks. Tentunya hal ini, menjadi tantangan besar bagi teknologi pemesinan CNC perusahaan. Dan memang seharusnya Mesin CNC menyederhanakan benda kerja.

Dari sudut pandang karakteristik keragaman benda kerja yang kompleks. Fitur khas dari benda kerja tersebut diidentifikasi dan dianalisa dengan peralatan mesin milling CNC.

Analisa Teknologi Pemesinan Milling CNC menyederhanakan Benda Kerja Yang Kompleks

Seperti yang kita semua ketahui, pemrosesan benda kerja yang kompleks itu sulit. Untuk mencapai efisiensi tinggi dan pemrosesan pemesinan CNC berkualitas tinggi, perencanaan proses yang wajar harus ditentukan terlebih dahulu. Perencanaan proses tidak hanya memiliki hubungan langsung dengan kualitas. Juga dengan dan efisiensi pemrosesan produk-produk pemesinan CNC tetapi juga menimbulkan beberapa kesulitan pada pemrograman CNC. Sehingga mempengaruhi biaya produksi suatu produk dan meningkatkan anggaran pemrosesan bagi pelanggan.

Karakteristik proses benda kerja yang kompleks mengacu pada benda kerja tersebut, memainkan peranan penting dalam proses pemrosesan. Dan juga membutuhkan peralatan pemrosesan khusus (seperti mesin CNC 3-sumbu atau 5-sumbu) untuk meningkatkan kualitasnya dan menerapkan teknologinya. Dalam perencanaan proses, pemilihan teknologi proses harus didasarkan pada karakteristik yang digunakan dan karakteristik bentuk benda kerja yang kompleks.

Di samping itu, ketika benda kerja yang kompleks diproses, maka benda kerja lebih banyak membawa batasan yang besar pada teknologi CNC. Ini juga menjadi alasan mengapa semakin banyak benda kerja yang kompleks diproses menggunakan peralatan mesin CNC 3-sumbu.

Perencanaan Proses Mesin CNC 5 Sumbu

Dalam proses penggunaan mesin CNC 5 sumbu, perhatian harus diberikan pada perencanaan proses. Perencanaan tersebut bisa menurut kelas, ukuran, dan data komprehensif benda kerja yang kompleks. Meningkatkan efisiensi pemrosesan merupakan penerapan teknologi pemesinan CNC.

Misalnya, dalam perencanaan proses pemesinan CNC untuk benda kerja yang kompleks. Maka peralatan mesin yang digunakan dalam pemrosesan, urutan pemrosesan, alat potong yang digunakan dan lintasan alat potong harus diterapkan.

Melakukan investigasi dan analisa secara terperinci. Model geometris digunakan untuk mengidentifikasi secara otomatis fitur benda kerja yang kompleks dalam perencanaan proses. Fitur-fitur pemesinan CNC dari benda kerja kompleks dibentuk, dan benda kerja yang sama atau serupa diintegrasikan dan dianalisa. Atas dasar ini, urutan pemrosesan desain dan urutan operasi teknis ditentukan.

Dengan bantuan koleksi-koleksi data proses pemesinan CNC tersebut, perencanaan proses dengan efisiensi tinggi dan desain interaktif dapat direalisasikan. Juga peralatan untuk proses  pemesinan CNC benda kerja yang kompleks dapat ditentukan dengan cepat. Serta metode dan parameter pemrosesan dapat ditentukan dengan tepat. Sehingga dapat mengurangi jumlah desainer CNC.

Kesimpulan

Beban kerja staf sangat berpengaruh terhadap efisiensi perencanaan proses teknologi pemesinan CNC. Dan juga dapat mempengaruhi kualitas produk yang diproses oleh teknologi pemesinan CNC.

Sentra memiliki lebih dari 14 tahun pengalaman dalam pemesinan CNC, dan hal yang terpenting adalah memiliki tim pemrograman proyek yang kuat. Dalam periode kerja yang panjang, database di dalam tim telah terakumulasi. Dalam menghadapi benda kerja yang kompleks, kita dapat menemukan proyek serupa yang sesuai.

Sehingga dapat memecahkan masalah pemrograman, menghemat waktu proyek, dan memperbaiki tingkat kualifikasi proyek. Dapat dikatakan bahwa programmer secara langsung menentukan akurasi dan efisiensi pemrosesan benda kerja yang kompleks, sehingga mempengaruhi kinerjanya.

Berbicara tentang mesin CNC, jika Anda membutuhkan spare part mesin CNC custom, Anda bisa berkonsultasi dan menggunakan jasa Sentra Teknika Prima menjadi penyedia jasa manufaktur untuk pemesinan CNC. . Sentra Teknika Prima adalah perusahaan mekanikal proses yang siap membantu pembuatan mesin atau part mesin hingga mesin cetakan yang presisi.

Leave a Comment

Download Company Profile

Ketikkan email Anda untuk donwload file